Membaca Bahasa Tubuh Dari Mata - KHAFA SKIN CARE

Membaca Bahasa Tubuh Dari Mata

2 tahun yang lalu

Membaca Bahasa Tubuh dari Mata

Oleh: Shufi Zainal Mutaqin, CH, CHt, CNNLP

Mata itu adalah jendela hati, jendela pikiran, jadi bagaimana kita bisa tahu isi hati dan pikiran seseorang? Salah satunya dengan membaca matanya.

1. Berotak kanan atau Kiri?

Arah seseorang mengungkapkan pandangannya sendiri seluruh dunia tentang apa yang terjadi di balik dahi. Conjugasi gerakan mata lateral, adalah gerakan mata paksa ke kiri atau kanan dan dapat menunjukkan apakah seseorang bergerak dalam berpikir simbolik atau visual. Sebuah studi 1999 menunjukkan bahwa orang yang dominan melihat kiri atau kanan dan bahwa 75% dari gerakan mata mereka akan berada dalam satu arah atau yang lain. Ini merupakan indikasi yang baik apakah Anda berurusan dengan orang otak kiri lebih analitis yang sebagian besar akan melihat ke kanan atau orang otak kanan yang kreatif mungkin melihat ke kiri.

2. Mata Berbohong

Cerita sedikit perubahan bila Anda tidak mencoba untuk menilai pola pikir orang, tetapi mengajukan pertanyaan langsung kepada mereka. Anda dapat mengetahui apakah seseorang membangun atau mengingat informasi dengan arah yang mereka cari. Artinya, jika Anda meminta mereka untuk menggambarkan pengalaman dan mereka melihat ke atas dan ke kiri dari sudut pandang Anda, ke arah konstruksi visual, mereka mungkin mengada-ada dan bukan mengingat. Sebuah tatapan ke bawah juga dapat menunjukkan rasa bersalah atau malu karena orang itu tahu pernyataan mereka tidak benar.

Hati-hati dengan isyarat. Mereka indikasi tetapi mereka tidak sangat mudah. Dr Bella DePaulo, seorang psikolog di University of Virginia, pada tahun 1986 melaporkan bahwa orang berpikir bahwa mereka jauh lebih baik dari mereka benar-benar berada pada membaca bahasa tubuh. Kebanyakan orang tidak akurat percaya bahwa “mata licik” berarti seseorang berbohong. bahasa tubuh seseorang respon ketika membela diri terhadap tuduhan bahwa mereka telah berbohong identik dengan bahasa tubuh yang digunakan selama berbohong. ahli pemrograman Neuro linguistik (NLP) akan mengingatkan bahwa aturan praktis adalah dengan menggunakan minimal empat isyarat bahasa tubuh untuk membuat penilaian tentang pikiran seseorang.

3. Mata gerbang menuju kesadaran

Tatapan mata seseorang juga dapat memberitahu Anda apakah mereka berada dalam modus visual, auditori, atau kinestetik berpikir.

Modus visual berarti bahwa orang tersebut mendukung pikiran mereka dengan gambar. Mata akan melihat baik ke atas atau ke depan dan tidak fokus. Dalam modus pendengaran, pikiran digambarkan sebagai suara. Pada saat-saat, orang akan melihat ke samping, di arah telinga mereka.

Dan berpikir kinestetik berarti bahwa orang tersebut menggambarkan perasaan Anda. Mata biasanya akan menatap ke bawah. Kopling pengetahuan ini dengan apa yang sudah Anda pelajari, Anda sekarang harus mengandalkan isyarat beberapa tambahan untuk memutuskan apakah ini rasa bersalah atau introspeksi mendalam.

4. Mata Genit & Hubungan Interpersonal

Jika seseorang melihat Anda secara langsung di mata, Anda mungkin akan percaya bahwa mereka lebih dominan daripada tunduk. Menurut Dr Robert Gifford pelaporan pada tahun 1991 di Journal of Personality dan Psikologi Sosial, kebanyakan orang keliru percaya bahwa pandangan langsung berarti bahwa seseorang itu dominan. Ini sebenarnya adalah sebaliknya: pasangan lebih patuh harus menghadiri dengan yang lebih dominan dan akan melihat mata orang lain untuk mengukur reaksi lebih sering. Gerakan mata bersama dengan bahasa tubuh lainnya merupakan indikator yang lebih baik, seperti orang dominan biola dengan benda kurang dari orang-orang yang tunduk.

Lain gerakan mata ke bawah adalah kontak mata sesaat dan kemudian ke bawah pandangan bahwa perempuan secara tidak sadar digunakan ketika menggoda. Tatapan ini mungkin juga bisa dikategorikan sebagai tunduk. Tapi seperti gerakan mata lainnya yang telah disebutkan, Susan Rabin, komunikasi konsultan dan penulis “101 Cara untuk Flirt” menyarankan agar kontak mata ditambah bahasa tubuh lainnya yang penting untuk menggoda. Kontak mata yang digunakan selama menggoda & bursa interpersonal lainnya dapat mengambil banyak bentuk.

5. Bahasa Tubuh Menggoda

Pelajari bagaimana pria dan wanita menggunakan komunikasi non-verbal dalam pacaran.

Ini artikel dari halaman web BBC hubungan menggambarkan bagaimana pergerakan mata menunjukkan tingkat hubungan seseorang dengan seseorang dan apakah mereka telah mencapai tingkat menggoda. Mereka menyebutnya segitiga menggoda. Mata bergerak dari satu sisi segitiga di seberang yang lain dan turun ke titik segitiga. Dalam situasi genit itu membuka lebih luas untuk mencakup seluruh tubuh. Menatap mulut dianggap cukup sensual. Seseorang yang tertarik pada yang lain mungkin akan berkedip lebih cepat dan murid mereka akan membesar. Mungkin mencoba melihat lebih jelas. Tanpa disadari orang lain akan meniru berkedip.

Rupanya ketika kita melihat seseorang yang kita tertarik, alis naik dan turun sedikit. Jika orang itu merasa juga mereka biasanya tidak sadar kembali gerakan itu. Saya rasa saya ingat serigala kartun dari masa kecil saya melakukan hal itu dengan alis ketika ia melihat red riding hood. Atau mungkin aku mulai bingung dengan Groucho Marx. Sulit untuk membedakannya.

Dalam hubungan bisnis, kontak mata akan tetap pada tingkat mata dengan bagian bawah segitiga menjadi jembatan hidung. Antara teman, bagian bawah segitiga akan memperpanjang ke mulut.

 

Arah Pandangan Mata :

Mata melihat ke atas

Mata melihat ke atas adalah sebuah bahasa yang sering kali menandakan penghinaan, sarkasme, kebosanan dan gangguan (merendahkan anda)

Mata melihat ke atas kanan

Seseorang yang sedang anda lihat sedang memandng ke atas kanan (atas kiri dari sudut pandang orang pertama) sebenarnya sedanga mengingat sebuah gambar. Mintalah seseorang untuk menggambarkan seseorang, maka ia akan kelihat ke kanan atas.

Mata melihat ke atas kiri

Saat anda melihat seseorang sedang melihat ke atas kiri (atas kanan dari sudut pandang orang pertama) maka mereka sebenarnya sedang berimajinasi membangun sebuah gambar di benak mereka. Mintalah seseorang untuk membayangkan sesuatu, mereka akan melihat ke atas kiri.

Mata melihat ke kanan

Saat seseorang melihat ke kanan (kiri untuk sudut pandang orang pertama) mereka sedang memanggil suara dari memori mereka. Mintalah seseorang untuk mengingat sebuah lagu, maka mereka akan melihat ke kanan.

Mata melihat ke kiri

Orang membangun suara saat mereka melihat ke kiri (kanan untuk sudut pandang orang pertama). Saat seseorang membayangkan suara baru yang belum dikenal atau menggabungkan sebuah melodi matanya akan bergerak ke kiri. Mintalah seseorang untuk membayangkan suara klakson mobil di dalam air, mata mereka akan memandang ke kiri.

Mata melihat ke bawah kanan

Seseorang yang melihat ke bawah kanan sedang memiliki percakapan internal di dalam benaknya. Mereka sedang berbicara dengan diri mereka sendiri. tanyakan bagaimana hasil pembicaraan terakhir mereka, dan mereka akan melihat ke bawah kanan.

Mata melihat ke bawah kiri

Jika seseorang melihat ke bawah kiri, mereka sedang membayangkan bagaimana perasaannya terhadap suatu hal. Tanyakan seseorang apa yang dirasakannya pada saat ulang tahunnya, maka mereka akan melihat ke bawah kiri sebelum menggambarkannya kepada anda.

Mata melihat ke bawah

Seseorang yang memandang ke bawah sedang menunjukkan bahwa mereka sedang bersikap patuh dan tidak nyaman. Orang biasanya akan melihat ke bawah saat mereka malu atau tidak menginginkan sebuah pembicaraan.

Pengeculian bagi beberapa orang "kidal" dan pada beberapa orang tersebut kiri dan kanan menjadi terbalik.